Mengintip Program Community Engagement "Arisan Seru LG"

Di Indonesia, market size produk elektronik berbasis teknologi inverter memang masih terhitung rendah. Di pasar AC misalnya, market size untuk AC inverter masih di angka 18% atau sekitar 120 ribu unit pada tahun 2018 ini. Namun, jika dibandingkan tiga tahun lalu, pertumbuhannya tercatat sangat signifikan. Market size-nya di tahun lalu masih di angka 8% atau 97 ribu unit.

"Dalam tiga tahun terakhir, rata-rata pertumbuhan AC inverter setiap tahunnya terhitung tinggi, yakni sekitar 20%. Dari total penjualan AC inverter di Indonesia, yang mencapai 120 ribu unit, LG mampu meraih pangsa pasar 63%. Pangsa pasar ini telah melampaui target kami, yang hanya mematok 50% di akhir tahun ini," ungkap Dimas Anugra Raditya, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

Demi menggenjot pangsa pasar sekaligus membesarkan market size dari produk-produk elektronik berteknologi inverter, LG menggelar program community engagement bertajuk Arisan Seru LG. "Program ini telah berjalan mulai Oktober 2018 lalu secara simultan. Jakarta menjadi kota pertama sasarannya yang bakal menyebar pada kota-kota lain," paparnya.

Lebih lanjut ia menerangkan "Arisan Seru LG" merupakan juga program edukasi kepada market di Indonesia tentang teknologi inverter. "Salah satu cara membesarkan market inverter adalah dengan melakukan edukasi market. LG melakukannya lewat program Arisan Seru LG," ujar Dimas.

Paling anyar, pada hari ini (8/11), program Arisan Seru LG telah memasuki kegiatan yang ketiga kalinya. Jika pada perhelatan pertama dan kedua LG mengedukasi teknologi inverter yang terbenam di produk kulkas dan mesin cucinya, maka pada perhelatan ketiga ini LG mengusung AC inverternya.

"Kali ini, kami bekerja sama dengan salah satu media gaya hidup terkenal di Indonesia serta peserta dari lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di Jakarta.

Melalui program tersebut, LG tak hanya melakukan edukasi tentang teknologi inverter pada AC LG. Namun, LG juga menggelar program Trade In dengan menukar AC lama dengan AC LG Dualcool berteknologi inverter dan Watt Control.

Menyasar komunitas perempuan, khususnya ibu, program edukasi tersebut dikemas lewat format talkshow yang mengundang berbagai narasumber dengan bahasan perbincangan seputar hal yang menjadi perhatian kaum ibu. Termasuk di dalamnya, mengoptimalkan penghematan tagihan listrik di rumah melalui penggunaan berbagai perangkat elektronik berteknologi inverter, khususnya AC inverter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)