Sinar Mas Land Gelar "DIGIPLAY"

Sinar Mas Land melalui BSD City bekerja sama dengan Arena Digital Creative by PT Digital Creative Indonesia menggelar “DIGIPLAY” di The Breeze BSD City. Ajang tersebut merupakan acara bagi para pecinta Digital information dan Technology serta para pelaku industri kreatif. DIGIPLAY memiliki serangkaian acara berbasis digital yang mengacu pada generasi atau eksploitasi pengetahuan dan informasi. Dengan diselenggarakannya DIGIPLAY ini, maka akan memberikan peluang bagi para penggemar Digital Technology dan industri kreatif untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas agar mampu bersaing di era digitalisasi seperti saat ini. Hal ini sejalan dengan Sinar Mas Land melalui BSD City sedang bertransfomasi menjadi ‘Integrated Smart Digital City’.

Sementara itu, BSD City akhir-akhir ini kerap menjadi tuan rumah sejumlah event di bidang IT (Information Technology) bertaraf nasional dan internasional diantaranya IESE (Indonesia E - Commerce Summit and Expo) serta Indonesia Fintech Festival and Conference. Kedua perhelatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Tentunya hal tersebut sejalan dengan transformasi BSD City yang semakin fokus mengembangkan BSD City sebagai pionir kota pintar berbasis digital yang terintegrasi (integrated smart digital city). Perubahan pola kehidupan penghuni BSD City seiring perkembangan teknologi menjadi landasan Sinar Mas Land untuk melakukan inovasi lewat implementasi pelayanan ICT (Information Communications Technology) yang kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dan komunitas di berbagai belahan dunia.

Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, dalam siaran pers hari ini menjelaskan, ”Event ini adalah bentuk support kita tehadap komunitas gaming, dimana ini memang kita mensupport industry kreatif untuk menjadi bagian ekosistem digital yang sedang kita bangun di BSD City. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi”.

Rangakaian Acara DIGIPLAY

DIGIPLAY 2018 yang akan diselenggarakan pada 14 April 2018 berlokasi di The Brezee BSD City. Dalam acara ini akan dilaksanakan ‘Opening Ceremony’ yang kemudian dilanjutkan dengan ‘Press Conference’ dengan Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, lalu yang kedua yaitu Rhesa Surya Atmaja selaku CEO PT Digital Creative Indonesia. Dalam kegiatan ini akan membahas mengenai ‘The Concept of Techpolitan’. Kemudian dilanjutkan dengan ‘E-Sport Exhibition’ atau Electronic Sport, yang merupakan sebuah bentuk kompetisi menggunakan video games. Biasanya kompetisi E-Sport dipertandingkan antar beberapa organisasi atau multiplayervideo games competition. Kompetisi ini juga diperuntukkan untu para profesional. Dalam hal ini, video games yang akan dilombakan adalah ‘Mobile Legends’ dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20.000.000,-.

Selanjutnya, DIGIPLAY juga akan memperlombakan ‘Cosplay Competition’. Kompetisi ini akan mempertandingkan kostum dengan karakter-karakter yang ada dibeberapa portal games dengan kategori dan tema yang ditentukan. Dalam Cosplay Competition, akan ada 2 kategori yaitu Cosplay itu sendiri dan Cosplay Street. Kostum karakter yang terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 14.000.000,-.

Kompetisi yang ketiga yaitu ‘Trading Card Game’ adalah permainan berbasis kartu peraturan yang unik dengan jumlah kartu yang mencapai ratusan hingga ribuan jenis kartu yang dapat dimainkan. Biasanya kartu tersebut dibagi menjadi beberapa jenis kartu yang dibagi ke dalam beberapa kelompok tergantung dari tingkat kelengkapannya. Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8.000.000,-. Lalu, serangkaian acara DIGIPLAY akan dimeriahkan oleh pertunjukan dari Drum Light Percussion dan DDMXMONLITE.

Techpolitan di BSD City

Techpolitan hadir sebagai sebuah wadah aktif bagi pengembangan komunitas digital di Indonesia. Konsep dasar dari techpolitan adalah bagaimana menyalurkan “youthfull energy” yang luar biasa ke arah yang positif.

Bentuk konkret penyalurannya terbagi menjadi 4 pilar utama :

1. Entertainment (game dipakai sebagai katalisator positif untuk mengembangkan passion anak-anak muda di bidang teknologi )

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)