Setelah Ritel, Giliran Taiwan Excellence Bidik Segmen B2B

Setelah sukses menjalani upaya branding untuk produk-produk ritel TI (Teknologi Informasi)--antara lain lewat merek Acer, Asus, dan HTC--kini TAITRA (Taiwan External Trade Development Council) kembali melakukan branding di Indonesia. Kali ini, dalam rangkaian kampanye Taiwan Excellence, segmen yang disasar TAITRA adalah B2B (Business to Business), alias segmen korporasi.

TAITRA ingin memperkenalkan lebih dari 72 perusahaan asal Taiwan yang bergerak di industri plastic dan rubber TAITRA ingin memperkenalkan lebih dari 72 perusahaan asal Taiwan yang bergerak di industri plastic dan rubber

Mengincar segmen B2B di Indonesia, hari ini (20/11) di JIEXPO Kemayoran, TAITRA berpartisipasi dalam "Pameran Plastic & Rubber Indonesia 2014". Melalui pameran yang digelar pada sepanjang 19-22 November tersebut, TAITRA ingin memperkenalkan lebih dari 72 perusahaan asal Taiwan yang bergerak di industri plastic dan rubber.

Fu Chun Sin Machinery Manufacture (FCS Group) adalah salah satu perusahaan Taiwan yang turut bergabung dalam pameran tahun ini. Sebagai perusahaan yang telah memasarkan produk mesinnya di Indonesia sejak 30 tahun lalu, FCS Group menilai bisnis di Indonesia sangat menjanjikan. Terbukti tiap tahunnya, nilai bisnis FCS Group di Indonesia mencapai US$ 2,5 juta. "Tahun 2015, target kami bisa mencapai penjualan US$ 3 juta," patok Neilson Su, Area Manager FCS Machinery Manufacture.

Sementara itu, bagi Taiwan, Indonesia adalah mitra perdagangan yang penting. "Saya sangat senang, karena Taiwan Excellence Campaign telah bekerja sama dengan Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI) dan bergabung dalam Pameran Plastic & Rubber untuk mendukung perusahaan Taiwan serta buyer Indonesia dalam bentuk hubungan bisnis yang lebih baik," ujar Y. C. Tsai, Director of Economic Division Taipei Economic and Trade Office Indonesia.

Sebagai grup Pavilion terbesar di pameran tersebut, TAITRA memperkenalkan perusahaan-perusahaan dengan beragam production solutions, mulai dari injecting moulding, extrusion lines, ancillary equipment, dan lain sebagainya. "Pada pameran kali ini, kami menghadirkan Taiwan Excellence Buyers Lounge, yang memudahkan buyers dari Indonesia untuk menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan-perusahaan Taiwan. Objektif utama dari program ini adalah perusahaan-perusahaan Taiwan dapat mempromosikan produk-produk mesin mereka kepada buyers Indonesia," tambahnya.

Taiwan Excellence Buyers Lounge hanya dapat dikunjungi oleh perusahaan Taiwan dan mitra perusahaan Taiwan di Indonesia yang telah diundang. Dalam kesempatan itu, Taiwan Excellence menyediakan tempat yang efesien dan nyaman bagi mereka untuk berdiskusi sekaligus membina hubungan bisnis yang baik. Di sana, disediakan juga makanan, minuman, dan live music yang dapat dinikmati pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)