XL Hadirkan 4.5G Experience Zone

Demi mewujudkan "Digital Focus Company", PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan 4.5G Xperience Zone di Mal Lotre Shopping Avenue pada awa April ini. Melalui gerai 4.5G Xperience Zone, XL ingin memberikan edukasi kepada pelanggan tentang teknologi dan layanan lanjutan dari 4G LTE. Termasuk, membangun ekosistem pendukungnya baik dari sisi handset dan device yang mendukung teknologi tersebut.

Dijelaskan Sr. Advisor XL Center & Postpaid XL Axiata Rashad Javier Sanchez, “Di sejumlah negara, pasar 4.5G sudah terbentuk dengan pesat. Kami pun yakin, tidak lama lagi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan internet dengan kualitas yang lebih baik akan terus meningkat. Karena itu, kami mengambil inisiatif untuk terus memperkuat ekosistem layanan Data melalui 4.5G Xperience Zone. Hal ini sebagai bagian dari kesiapan untuk menyongsong kebutuhan pelanggan di masa mendatang."

Melalui gerai tersebut, terdapat pajangan (display) beberapa perangkat mobile yang sudah mulai mendukung beberapa teknologi 4.5G ini. Ditambahkannya, pengunjung juga bisa mencoba layanan 4.5G bila smartphone-nya sudah mendukung salah satu atau beberapa teknologi 4.5G. Mereka juga bisa mengaksesnya melalui sinyal WiFi yang dipancarkan dari Terminal 4.5G Xperience Zone.

Pada tahap awal, dikatakan Rashad, XL 4.5G Xperience Zone akan tersedia di 20 lokasi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Antara lain, di wilayah Jabotabek sebanyak 8 gerai, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, dan Surabaya. Di luar Jawa, akan ada di Denpasar, Mataram, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan Banjarmasin. "Ke depan, pengembangannya akan mengikuti perluasan layanan 4G ke kota-kota besar lainnya," ucapnya.

Diakui Rasha, ada tiga hal yang juga akan dilakukan XL untuk mengakomodasi kebutuhan terkait kecepatan dan kapasitas layanan data pita lebar. Pertama, membangun ekosistem 4.5G di Indonesia, antara lain dengan mengundang penyedia device, baik pabrikan ataupun principal, untuk bisa melakukan testing devices yang akan di luncurkan di Indonesia. "Tentunya, tes ini perlu dilakukan di XL 4.5G Xperience Zone," ujarnya.

Kedua, mengenalkan arah perkembangan teknologi 4G ke masyarakat, baik pelanggan XL maupan masyarakat pada umumnya. "Pengenalan ini antara lain meliputi pengetahuan mengenai teknologi 4.5G, selain juga memberikan pengalaman langsung kecanggihan teknologi mendatang di XL 4.5G Xperience Zone," terangnya.

Ketiga, dengan kesiapan pengetahuan masyarakat tentang 4.5G dan ekosistem pendukungnya, lanjutnya, XL juga mendukung visi pemerintah untuk menggelar layanan 4.5G di Asian Games 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)