TVC SHOPEE

Yazied Syafaat, CreativeDirector Srengenge Culture Lab

Konsep kreatif: ***

Komunikasi: ***

Eksekusi: ****

Iklan ini terlihat seperti usaha penyelesaian masalah komunikasi yang ditimbulkan oleh iklan sebelumnya. Memang penggunaan lagu ini mudah diingat. Namun karena lagu ini adalah lagu anak-anak, barangkali sasarannya meleset.

Untuk menyelesaikan masalah yang timbul, dibuatlah versi yang kurang lebih sama, dengan endorser yang paling populer di antara target komunikasinya.

Hasilnya, sebuah iklan yang maksa, kehilangan fokus pada positioning, terjebak di pesan yang generik pada platforme-commerce pada umumnya, yaitu segala barang ada.

Bambang Sukma Wijaya, Brand Scientist, Strategist & Culturalist dari Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dan Media & Cultural Studies UGM

Konsep kreatif: **

Komunikasi: **

Eksekusi: **

Pages: 1 2
Tags:
Shopee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)